Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fiat Sayangkan, Banyak Mobil di Indonesia Belum Pentingkan Fitur Keselamatan

Senin, 9 Desember 2013 | 14:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mobil dengan fitur keselamatan seharusnya sudah menjadi kewajiban, dan bukan tren semata. Sehingga, dalam pengaplikasian fitur keselamatan tersebut, konsumen benar-benar diuntungkan secara fungsi, tak hanya aksesoris belaka.

Khususnya di Indonesia, PT Garansindo Inter Global, selaku Authorized General Distributor untuk Chrysler, Jeep, Dodge dan Fiat di Indonesia mengungkapkan kalau belum semua mobil yang ditawarkan pabrikan besar sekalipun yang mengedepankan fitur keselamatan pada kendaraannya.

“Pada akhirnya faktor safety merupakan hal yang penting dalam memilih kendaraan. Namun hingga hari ini sangat disayangkan tidak semua mobil yang diproduksi oleh manufaktur ternama di dunia tidak menjadikan faktor keamanan penumpang sebagai prioritas utama,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global, dalam siaran persnya hari ini (9/12)

“Lain halnya Fiat dengan Fiat 500 dan 500C. Walaupun memiliki ukuran mungil, tetapi tetap mengedepankan faktor keselamatan bagi para penumpangnya,” tambah Rieva. 

Fiat 500 dan 500C telah dilengkapi dengan 7-titik airbag (dual front-impact airbags), dual side-impact airbags, dual Overhead airbags, Driver Knee airbags) Pretensioner, Anti Whiplash head restraints, Four-Wheel Antilock Brake System (ABS), steel-cage construction, Electronic Brake Distribution, Electronic Stability Program (ESP), Electromagnetic Dipping Rearview Mirror. 

Melihat serangkaian fitur-fitur keselamatan yang terdapat didalam Fiat 500 dan 500C membuktikan bahwa produsen mobil Fiat memprioritaskan keselamatan bagi seluruh penumpang sehingga dapat menciptakan kesenangan, ketenangan dan kenyamanan dalam berkendara. 

Untuk sebuah mobil yang memiliki fitur keselamatan yang lengkap, Fiat 500 dan 500C memiliki harga yang kompetitif, yaitu Rp 350 juta (off the road) untuk Fiat 500 dan Rp 380 juta (off the road) untuk Fiat 500C (Cabriolet). Bukan hanya itu, Fiat 500 dan 500C memiliki desain yang unik dan atraktif, fungsional dan efisien. 

Dilengkapi dengan mesin 1.400cc Inline-4 16-Valve dengan teknologi Multiair yang menghasilkan tenaga maksimal 100 horsepower dan torsi maksimum 131Nm pada 4,350rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis dengan sistem Dualogic. Kombinasi ini menghasilkan konsumsi bbm 13,7km/liter untuk dalam penggunaan dalam kota.

Fiat membuktikan bahwa dengan Fiat 500 dan 500C bukan hanya desain kendaraan saja yang menjadi faktor utama dalam memilih sebuah kendaraan dalam kota, tetapi faktor keselamatan harus tetap dijadikan prioritas. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa