Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sempat Tertunda, VW Beetle Siap Masuk Indonesia Tahun Depan

Senin, 2 Desember 2013 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Sentul - Ikon Volkswagen, yakni VW Beetle, pasti sudah lama dinanti para penggemarnya di Indonesia. Namun, Volskwagen Indonesia tak juga menghadirkannya. Jangan khawatir, meski sempat tertunda, dipastikan tahun depan akan hadir.

Penundaan tersebut terkait dengan kualitas bahan bakar yang ada di Indonesia, yang masih diragukan apakah layak untuk diminum si Beetle. Menurut Jonas Cendana, National Sales Manager PT GMM, pihak VW Indonesia bukan tidak ingin membawa VW Beetle ke Indonesia.

"Untuk VW Beetle bukan tidak mau bawa, sejauh ini mesin Beetle masih Euro 5 dan mesin tersebut sangat peka dengan bahan bakar oktan rendah, untuk oktan 95 pun mereka (pihak prinsipal) melihat kalau bisa jangan dulu, maka memang ada penundaan," ujar Jonas Cendana di Sentul City, hari ini (2/12)

Serupa apa yang dikatakan Jonas, juga diungkapkan Rully Johan, Marketing Manager VW Indonesia, pihaknya sendiri sudah sangat siap memboyong Beetle ke Tanah Air. Bahkan kalau bisa memboyong Beetle tahun ini, namun kan memang harus ada penundaan.

"Seperti yang diungkapkan Pak Jonas, memang ada penundaan, tapi kita tidak tahu sampai kapan bisa sebulan, dua bulan atau lebih lama lagi. Pastinya kita sudah 50:50 persen bawa Beetle tahun depan," tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa