Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Twin Up! Mobil Super Irit BBM Versi 4 Penumpang

Selasa, 26 November 2013 | 14:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Volkswagen sempat membuat gembar dunia otomotif dengan menghadirkan VW XL1, yang mencatatkan konsumsi bahan bakar sampai 110 km perliter. Nah, kali ini versi mobil irit tersebut hadir dalam versi empat penumpang.

Dinamakan VW Twin Up!, VW memang memasangkan padanan mesin yang sama seperti XL1, sebuah mesin hybrid yang terdiri dari mesin diesel berkapasitas 800cc TDI, motor listrik bertenaga 47 dk dan transmisi DSG 7 Speed. Secara total, tenaga yang dihasilkan mencapai 74 dk.

Tangki bahan bakar ditempatkan di bawah kursi belakang, sementara baterai lithium-ion berdaya 8,6 kwh diletakkan di bagasi. Nah, kalau VW XL1 konsumsi bahan bakarnya tembus 100 km perliter lebih, maka dengan bodi dan bobot yang lebih besar, VW Twin Up! sanggup menempuh jarak 90,91 km untuk satu liter bbm. Lumayan kan!

VW Twin Up1 bisa dipacu dengan mode listrik saja, bisa berjalan sampai dengan 50 km. Dan kalau berakselarasi dari keadaan diam sampai 100 km perjam dalam waktu 8,8 detik dan bisa melesat sampai dengan kecepatan maksimal 125 km perjam. 

Sementara kalau juga mengandalkan bantuan mesin bakarnya, maka kecepatan maksimal yang didapat bisa lebih kencang, yakni sampai 140 km perjam dan torsinya juga meningkat sampai 215 Nm. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa