Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Pede, Meski Tahun Depan Tanpa Mobil Baru

Senin, 18 November 2013 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Serpong - Setiap pergantian tahun, biasanya konsumen selalu menanti mobil-mobil terbaru dari tiap pabrikan. Namun, tidak akan seperti itu untuk Suzuki, yang sepertinya akan lebih fokus ke pengembangan produksi lokal produk-produknya.

Karenanya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengkonfirmasi penanaman modal yang dilakukan Suzuki Motor Corporation di Indonesia dengan kucuran dana sebesar Rp 10,5 triliun, yang akan digunakan buat pembangunan pabrik seluas 135 hektar di Cikarang, Jawa Barat.

Saat ini pabrik SIS di Tambun, Bekasi, mampu mencetak mobil hingga 200 ribu unit per tahun (16.666 per bulan) untuk konsumsi domestik, ditambah 2.500 per bulan untuk ekspor. 

Sehingga, Suzuki belum akan menghadirkan mobil-mobil barunya di tahun depan karena terbatasnya kapasitas pabrik. "Kelihatannya tidak ada model baru buat Suzuki, termasuk all new, di 2014. Mungkin cuma facelift atau minor change," ungkap Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Tuilan, akhir pekan ini (16/11).

Padahal, banyak teaser-teaser awal yang mengindikasikan mobil-mobil baru Suzuki akan dihadirkan di Indonesia. Salah satunya, New Suzuki SX-4. Namun, Davy juga tidak mengelak jika bisa saja semua model tersebut datang dengan konsep CBU. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa