Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lamborghini Cabrera Pengganti Gallardo Yang Lebih Ringan dan Bertenaga

Kamis, 14 November 2013 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Italia - Lamborghini Gallardo tahun depan tidak diproduksi lagi. Merek mobil sport berlambang banteng itu akan diganti oleh Lamborghini Cabrera dan situs WS sudah menampilkan renderingnya. Katanya, mobil super ini kini sedang menjalani rangkaian tes, di antaranya di trek balap Nurburgring.

Kelahiran Cabrera ini sedikit banyak diperngaruhi oleh keluarga Lmabo lainnya, yakni Aventador. Platformnya bakal sama dengan generasi kedua Audi R8 dan Cabrera dilaporkan memiliki bobot di bawah 1.500 kg berkat pemakaian aluminium dan serat karbon.

Saat kepergok fotografer WS, desain eksterior Cabrera punya banyak kesamaan dengan dua saudaranya, yakni Aventador dan Sesto Elemento. Nama Cabrera bukan suatu kebetulan, tapi keturunan dari pembiakan banteng Miura. Sesuai tradisi Lamborghini, penamaan diberikan seusai laga banteng di Spanyol.

Makanya, nama Gallardo pun merupakan banteng jantan dari hasil pembiakan banteng Miura dengan keturunannya. Selain Gallardo, masih ada Cabrera, Veragua, dan Vistahermosa-Parlade. Makanya, setelah Gallardo, WS memperkirakan nama calon mobil baru itu Cabrera.

Pihak Lambo sendiri belum mengkonfirmasi nama Cabrera. Tapi, ada dua nama lain, yakni "Deimos" dan "Huracan" beredar sebagai nama lain Cabrera.

Sebagai mobil super, Lamborghini tetap mempertahankan cirinya sebagai sedan bertanaga dahsyat. Kendati begitu, unsur efisiensi bahan bakar tetap menjadi perhatian.

Makanya, di balik kap mesin pengganti Gallardo itu teeronggok mesin V10 5.2L mirip dengan Gallardo. Hanya, bila tenaga Gallardo 560 (makanya di belakang nama Gallardo ada kode LP560-4), Cabrera ini 600 dk (LP 600) dengan torsi 541 Nm dipadukan transmisi dual-clutch 7-percepatan.

Dalam uji jalan, ketika dilakukan akselerasi 0-100 km per jam hanya butuh 3,5 detik. Sedang kecepatan tertinggi dicapai 300 kpj. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa