Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Konsentrasi ke SUV Pangkas 18 Model Global

Rabu, 13 November 2013 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Tokyo - Meski pernah berjala di arena reli dunia dengan Mitsubishi Lancer Evolution, tapi prestasi itu tidak diikuti dengan kesuksesan penjualan sedan Mitsubishi di dunia. Sadar akan hal itu, Mitsubishi Motor Corp. (MMC) mengubah strategi pemasaran produknya.

Produsen mobil Jepang itu lantas mengumumkan rencana bisnis baru yang mereka sebut "New Stage 2016" dengan pengaturan kembali peluncuran model-modelnya. Dari 18 model secara global dipangkas tinggal 13 model pada akhur tahun fiskal 2016.

Dengan pemangkasan ini, fokus Mitsubishi pada peningkatan proporsi global SUV yang memberi kontribusi penjualan 57 persen pada 2013. Ketika 2016 nanti, target diharapkan bisa mencapai 63 persen.
No caption
No credit
No caption

Berbagai SUV andalan dan kendaraan komersil akan diluncurkan, termasuk di antaranya Mitsubishi Triton dan New Chalannger 7 penumpang. Kedua model ini akan mendarat di Australia paling cepat akhir 2014 atau awal 2015.

Saat ini, Mitsubishi sangat mengandalkan pada SUV Pajero dan versi baru  ASX (di Indonesia Outlander) kompak yang sedang dikembangkan. Rencananya, kedua model tersebut akan diluncurklan akhir 2015 atau awal 2016. 

Meski, Corporate Communications Mitsubishi Motors Australia Shayna Welsh mengatakan bahwa soal kedatangan ketiga model itu ke negerinya belum diketahui. "Kami belum memiliki waktu, tapi sudah tak sabar ingin melihatnya secepat mungkin."

Yang belum dijelaskan oleh Mitsubishi soal kelanjutan Lancer dengan versi kecilnya. Karena, kerja sama dengan Nissan-Renault ada kemungkinan memakai platform Nissan Pulsar atau Renault Megane.

Pada ajang Tokyo Motor Show 2013 (20 November nanti), Mitsubishi akan menampilkan model-model baru, termasuk juga konsepnya.(Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa