Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi Headlamp LED New Mazda2, Pertama di Kelasnya!

Jumat, 8 November 2013 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ada yang menarik saat PT Mazda Motor Indonesia (MMI) merilis New Mazda2 pada Jumat (8/11)menyatakan jika aplikasi headlamp LED yang ditambahkan pada tipe R dan RZ merupakan yang pertama di kelasnya.

"Ya, kali ini New Mazda2 hadir dengan headlamp LED yang menjadikannya kendaraan pertama di kelasnya yang menggunakan lampu hemat energi ini," urai Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI disela peluncuran New Mazda2 di Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Yup, alih-alih mengandalkan bohlam halogen atau xenon HID, sistem LED ini diklaim memiliki beberapa kelebihan. 

Diantaranya daya listrik rendah yang hanya 16 watt dan jauh lebih irit dari halogen yang butuh 55-60 watt, atau xenon HID dengan 35-60 watt. 

Selain itu, usia pakai LED mencapai 10.000 jam atau jauh lebih awet dibanding halogen dengan usia 1.500-2.500 jam dan xenon HID dengan 2.500-3.500 jam.

Meski lebih awet dan hemat energi, namun visibilitas LED lebih baik karena temperatur warnanya serupa sinar matahari. Sehingga obyek yang disinari lebih terlihat jelas dan natural. Sebagai catatan, temperatur lampu halogen sekitar 3.800 Kelvin, sementara xenon HID 4.300 Kelvin dan LED mencapai 5.500 Kelvin. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa