Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subaru BRZ Premium Sport Buat Nandingi "Hachi Roku" 4 Pintu

Rabu, 30 Oktober 2013 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Kalau Toyota berencana melahirkan GT 86 (Hachi Roku) versi empat pintu, saudara kembarnya Subaru BRZ juga tak mau kalah. Dengan platform BRZ S, Subaru akan menyulapnya menjadi premium sport, hanya untuk pasar domestik Jepang dengan sasaran konsumen orang-orang yang lebih dewasa.

Konsepnya sudah dipajang pada Tokyo Auto Salon, Januari 2013. Dari hasil modifikasi eksterior, sedan itu memakai pelek aluminium STi 17 inci yang lebih kecil hitam, sama warnanya dengan atap belakang.

No caption
No credit
No caption

Sesuai dengan kastanya, interior pun ikut diubah. Seperti jok two-tone dan setir yang cokelat dilapisi kulit Alcantara hitam yang kontras dengan panel instrumen, sisi dari konsol tengan dan bagian atas pintu.

Kulit cokelat tak cuma pada jok, juga di pintu. Pada tuas persneling manual dan rem tangan dilapisi kulit hitam dengan jahitan. Ditambah aksen silver satin seluruh kabin dan trim serat karbon pada dasbor. Menariknya, tombol untuk menghidupkan mesin merah dengan pedal-pedal dari aluminium.

BRZ Premium Sport edition ini tetap mengandalkan transmisi manual 6 tingkat percepatan atau otomatis juga 6-speed. Sedang dengan gerak roda belakang ini mulai dipasarkan  akhir Desember 2013 dengan banderol 3.034.500 yen atau Rp358juta  (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa