Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Sorento Kemungkinan di "Recall" Karena Sunroofnya Bermasalah

Selasa, 29 Oktober 2013 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption



Amerika - Pemilik Kia Sorento di Indonesia enggak perlu gusar karena peristiwa ini berlangsung di Amerika. Dewan Keselamatan di Amerika sedang melakukan investigasi terhadap 64.117 unit Kia Sorento produksi 2001-2013 berkaitan dengan kaca atas (sunroof) pecah setelah menerima 15 komplain dari pemilik.

Lembaga Administrasi Keselamatan Jalan Raya Amerika (NHTSA) pun telah melakukan evaluasi terhadap SUV asal Korea. Dari jumlah di atas, 13 di antaranya melaporkan kejadiannya saat mobil sedang melaju.

Dalam satu kasus, menurut NHTSA, pengemudi mengalami luka kecil dari pecahaan kaca. Lembaga tersebut mengaku telah menerima peringatan awal tentang kejadian tersebut dari Kia.

Sementara, produsen mobil Korea itu mengatakan telah mengevaluasi kinerja kacas atas (panoramic sunroof) sebagai bagian dari praktik standar untuk semua model. "Untuk saat ini, penyebab diidentifikasi adanya kerusakan sunroof akibat dari puing-puing atau hujan es," sebut Kia dalam pernyataannya, kemarin (28/10).

Belum dimumkan kapan akan dilakukan pemanggilan untuk perbaikan (recall). Katanya, tanggalnya tergantung dari dewan.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa