Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Stop Jualan SX4, Karena Kapasitas Pabrik untuk Produksi Ertiga

Senin, 28 Oktober 2013 | 18:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Terbatasnya kapasitas produksi di pabrik, mau tidak mau, membuat Suzuki Indomobil Sales memutar otak, agar bisa terus memproduksi model-model jagoannya.  Kondisi tersebut menjadikan  salah satu produk harus dikorbankan.

Seperti yang terjadi saat ini, terbatasnya kapasitas pabrik Suzuki, membuat Suzuki SX4 harus dihentikan sementara produksinya. Langkah ini diambil guna menggenjot produksi Suzuki Ertiga yang memang sedang ramai-ramainya diminta pasar.

"Suzuki SX4 itu kan sudah CKD, sehingga harus berbagi kapasitas produksi dengan produk lain yang juga CKD. Dan saat ini kita sedang fokus memproduksi Ertiga yang permintaanya semakin tinggi," ujar Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales, Davy Tuilan, ketika berbincang dengan otomotifnet.com hari ini (28/10).

Di September 2013, Suzuki Ertiga berhasil masuk ke posisi kedua mobil dengan penjualan terbanyak dengan total 6.010 unit. Sementara Suzuki SX4, yang tinggal menghabiskan stok, sepanjang tahun ini hanya terjual 409 unit saja. 

"Tapi ini kan cuma sementara, meski kami belum bisa menentukan sampai kapan. Nanti, kalau kapasitas pabrik sudah ditingkatkan, kita akan hadirkan kembali Suzuki SX4," tambah Davy lagi. Wah, menghadirkan yang versi baru, ya pak? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa