Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota GT86 Dibikin Versi Sedan 4 Pintu

Sabtu, 12 Oktober 2013 | 13:37 WIB
No caption
No credit
No caption


 
Jepang - Sementara masa depan GT 86 kabriolet belum jelas karena banyak pertentangan, Toyota Jepang dengan sedan sport itu punya rencana lain. Kendaraan itu, wheelbasenya dibikin lebih panjang 100 mm agar memberikan ruang bagi penumpang belakang.

Di samping lebih panjang, GT86 akan menjadi empat pintu dan grilnya terlihat tajam sebagai referensi untuk Katana Samurai Jepang, begitu dilaporkan media Australia, kemarin (11/10). 

Tenaga penggerak didukung oleh mesin boxer 2.0L, sama seperti coupe, namun ada versi hybrid untuk generasi berikutnya. Sinyal ini sudah diperlihatkan di IAA bulan lalu dengan Yaris Hybrid R-konsep. Bahkan sumber dari Toyota menyebutkan bahwa dengan hybrid memungkinkan Toyota mengembangkan tenaga sampai 275 PS.

Tak cuma itu. Kemungkinan mobil akan mengadopsi sistem KERS F1 terinpirasi dengan pengereman untuk menyuplai energi kinetik. Diperkirakan, debut GT86 bersasis panjang ini kepada publik di geneva Motor Show, Maret 2014. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa