Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Lengkapi Generasi Berikut Seri M5 Dengan AWD

Minggu, 6 Oktober 2013 | 07:53 WIB
No caption
No credit
No caption



Jerman - Pendirian BMW dalam menerapkan sistem gerak roda belakang pada model-modelnya, sepertinya mulai bergeser. Terutama, untuk pasar di luar negeri seperti Amerika. Konon, pada generasi berikut Seri 5, BMW akan menyusupkan teknologi gerak semua roda (All Wheel drive), khususnya pada divisi M.

CEO BMW M Dr Friedrich Nitschke kepada Autoblog, kemarin (5/10) mengatakan bahwa BMW tertarik dengan sistem gerak tersebut (AWD) setelah melihat dua kompetitornya yang satu negara, Mercedes AMG dan Audi RS. Angka penjualan kedua produk yang sama-sama menawarkan AWD pada sedan performa tinggi dan kupe, cukup bagus. Itulah pertimbangan divisi M BMW segera menuju ke sana.

Bayangkan, 70 sampai 80 persen dari pembeli Mercedes E63 AMG memilih yang AWD di Amerika. Karena kekuatan-kekuatan pasar itu, tidak mengejutkan dengan adanya opsi untuk seri M5 dan M6 generasi berikut harus AWD. Sementara versi gerak roda belakang tetap dipertahankan. Model AWD itu direncanakan mulai dipasarkan 2018.

Setelah itu, untuk M5 berikutnya akan menggunakan serat karbon dan aluminium bertujuan meningkatkan performa dan kapabilitas handling. Ada bocoran lain, kemungkinan BMW M3 dan M4 juga akan disisipi AWD. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa