Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Sedang Mempersiapkan Teknologi Hybrid, Termasuk Untuk Dacia

Sabtu, 5 Oktober 2013 | 06:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Perancis - Renault sedang mengerjakan teknologi hibrida, termasuk plug-in hybrid, yang kemungkinan akan dipasangkan pada kendaraan penumpang akhir dekade ini. Demikian, koran Perancis melaporkan yang dikutip Automotive News,  kemarin (4/9). Les Echos, Direktur Strategi Tenaga Penggerak mengatakan; "Kami sedang mempelajari pengenalan bertahap soal hibrida dalam jangkauan kami pada 2020."

Seorang juru bicara dari pabrikan mobil perancis itu menyebutkan bahwa pengembangan Renault hybrid tetap dalam tahap eksplorasi. "Kami belum membuat keputusan tentang apakah kita akan meluncurkan model hybrid," sebutnya.

Ia membocorkan informasi bahwa perusahaannya juga sedang mengembangkan teknologi hybrid untuk mobil murah Dacia. "Kami ingin membjuat teknologi yang dapat diakses. Jadi, tentu saja, kami menawarkan model Dacia hibrida sebagai mobil alternatif dengan harga terjangkau.

Untuk pengembangan teknologi hibrida, renault bergandengan dengan mitra aliansi Nissan. Nissan berencana memperkenalkan model hybrid pertama di Eropa pada 2014, sebut Los Echos. Versi produksi, lanjut Echos adalah konsep Initiale Paris sebagai mobil penumpang pertama Renault yang akan menggantikan posisi minivan Escape dan sudah dipamerkan di Frankfurt Motor Show, bulan lalu. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa