Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya, Mobil Cina Pertama Qoros Raih Bintang 5 Tes Tabrak

Kamis, 26 September 2013 | 05:05 WIB
No caption
No credit
No caption



Eropa - Sedan Qoros 3 merupakan kendaraan pertama Cina yang lulus tes tabrak dan mendapat nilai tertinggi bintang lima dari EuroNCAP. Saat diuji, mobil keluarga kecil ini menunjukkan perlindungan yang baik di keempat bidang dan ini prestasi luar biasa dibandingkan mobil Cina lainnya. Dan Qoros ini merupakan kerja sama Cina dengan Israel.

Para penguji di EuroNCAP melaporkan bahwa sedan ini mencatat nilai terbaik untuk perlindungan penumpang dewasa yang menjadi program utama dalam pengujian di EuroNCAP. Sementara, bodi bagian depan sangat kuat melindungi penumpang, yang lainnya tabrak samping dan dampaknya. 

Hasilnya, Qoros menerima skor 95 persen untuk perlindungan orang dewasa, 87 persen anak, 77 persen pejalan kaki, dan 81 persen rating sistem bantuan keselamatan sebagai perlengkapan standar. Sukses ini mendorong produsennya mempersiapkan peluncuran versi komersil di Eropa.

Dalam tes tabrak itu, juga ada merek lain. Di antaranya MPV Kia Carens yang hasilnya di bawah Qoros. Meski, mobil Korea itu juga mendapat bintang lima. hanya, skornya 94 persen (dewasa), 76  persen (anak), 64 persen (pejalan kaki) dan 81 persen bantu keselamatan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa