Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Besok, Toyota Siap Segarkan SUV Fortuner

Senin, 2 September 2013 | 19:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Setelah menyegarkan tampilan MPV Kijang Innova disusul dengan minor change SUV kompak, Rush, maka pada Selasa (3/9) besok, PT Toyota Astra Motor (TAM) siap menyegarkan SUV medium mereka, Toyota Fortuner.

Belum ada detail mengenai rombakan yang akan dilakukan oleh TAM terhadap Fortuner. Namun kabarnya, sosok SUV 7-seater itu akan menganut tampang anyar dari versi TRD yang selumnya hadir di India.

Seperti diketahui, belum lama ini Toyota menghadirkan mesin VNT pada Fortuner. Kalau sebelumnya, bermodalkan mesin dengan kapasitas yang sama, 2 KD-FTV IL 4Cyl 16 Valve DOHC D-4D, dengan tenaga 102 PS dan torsinya 260 NM. Namun, mesin yang sama tersebut ditambahkan teknologi VN Turbo dan intercooler, sehingga tenaganya melonjak jadi 144 PS dan torsinya 343 Nm.

Teknologi Variable Nozel Turbo (VNT) yang juga dilengkapi intercooler inilah yang menjadi rahasia kejantanan Fortuner VNT. Varibale Nozel Turbonya bertugas mengisi tenaga di putaran bawah, lalu akan diteruskan intercooler saat putaran mesin meninggi. setelah itu, tugas intercooler juga yang mendinginkan udara yang masuk ke mesin untuk mendapatkan kerapatan molekul udara.  (mobil.otomotifnet.com)

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa