Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Kembaran Toyota Etios Ada di Malaysia!

Senin, 29 Juli 2013 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Kuala Lumpur - Malaysia akan punya kembaran Toyota Etios sedan, dengan merek Perodua Jaguh. Tampang sampai mesinnya sama persis, perbedaan mungkin hanya pada emblem mereknya saja.

Toyota Etios versi sedan, sejatinya akan digunakan sebagai armada Taksi di Indonesia. Namun, sampai saat ini, baru versi hatchback yang tersedia, sementara versi sedan belum dihadirkan Toyota Astra Motor.

Namun, di Malaysia, juga akan ada Toyota Etios sedan dengan merek Perodua Jaguh, sebagaimana tampangnya yang terdapat di brosur yang tersebar di dunia maya, sehingga diprediksi akan hadir dalam waktu dekat.

Begitupun dengan mesin yang digunakan, sama-sama mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan tenaga 90 Hp dan torsinya 132 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 speed.

Perodua merupakan pabrikan mobil kedua di Malaysia setelah Proton. 35 persen saham dimiliki oleh Daihatsu Motor. Sedangkan Daihatsu  saat ini telah dimiliki oleh Toytota Motor Corporation. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa