Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turun Harga, Jaguar XF dan XJ Laku Puluhan Unit

Selasa, 16 Juli 2013 | 12:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Baru saja diluncurkan, PT Grandauto Dinamika sebagai pengagen merek Jaguar di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak puluhan unit terhadap sedan premium terbarunya, New XF dan New XJ.

Larisnya mobil premium yang dibanderol seharga miliaran rupiah tersebut, dikatakan Chief Operating Officer (COO) PT Granduato Dinamika, Darwin Maspolim, karena strategi penetapan harga yang ia lakukan terhadap dua mobil barunya ini.

"Strategi harga yang kami lakukan, turut membuat mobil ini semakin diminati. Memang saya tidak bisa menyebutkan angka pastinya, tapi masing-masing sudah terpesan puluhan unit," ujarnya.

Jaguar membanderol New XF dengan harga Rp 1,199 miliar dari sebelumnya 1,35 miliar dan New XJ dibanderol seharga Rp 2,28 miliar dari sebelumnya 3,1 miliar. Keduanya sudah berstatus on the road. 

"Semuanya kita turunkan harganya, tanpa mengurangi spesifikasi. Kita hanya menurunkan kapasitas mesin, sehingga bisa mendapat pengurangan pajak dari pemerintah," jelas Darwin.

Unitnya itu sendiri ada yang ready stock ada juga yang inden. "Kalau
Untuk yang 3.0 liter kita ada stok tapi tidak banyak, tapi kalau yang 2.0 liter harus inden dan kalau inden biasanya 6 bulan," katanya lagi.

Jaguar XF teranyar ini memiliki mesin berkapasitas 1.999 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris dan dilengkapi dengan Turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga hingga 240 PS pada 5500 rpm dan torsi maksimum 340 Nm pada 2.000-4.000 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam mampu dicapai dalam waktu 7,9 detik.

Sementara untuk Jaguar XJ memiliki jantung pacu mesin 2.995 cc berkonfigurasi V6 dan telah mengaplikasikan teknologi Supercharger. Tenaga maksimal mencapai 340 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 450 Nm pada 3.500-5.000 rpm. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa