Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot RCZ R, Lawan Sepadan buat Audi TTS

Sabtu, 13 Juli 2013 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Perancis – Penggemar Peugeot di seluruh dunia bakal dibuat sumringah dengan kehadiran RCZ R yang belum lama ini dikenalkan ke publik. Pasalnya, mobil ini merupakan jawaban bagi penggemar Peugeot yang kecewa dengan keluaran tenaga RCZ standar yang hanya 156 dk.

Agar tak lagi jadi bahan ledekan, RCZ R dikembangkan langsung oleh Peugeot Sport. Tuner pabrikan tersebut merupakan tim yang sukses mengembangkan ‘moster’ balap T16 208 Pikes Peak dan jawara Le Mans 908 HDi FAP.

Mesinnya masih mengandalkan 1.6-liter THP, yang sama dengan 208 GTi. Nah, bedanya Peugeot Sport telah mendongkrak tenaga RCZ R menjadi 270 dk dengan torsi 330 Nm. Semburan tenaga tersebut dijamin bisa mengimbangi sportscar sekelas Audi TTS yang berdaya 272 dk. Bahkan bisa mengasapi VW Golf GTI yang hanya berdaya 200 dk.

Rahasianya bukan sekedar mengganti mesin, melainkan penyempurnaan tenaga dari teknologi Peugeot Sport. "Kapasitas mesin kecil dengan tenaga besar sedang marak di dunia motorsport saat ini, disiplin ilmu tersebut coba kami gunakan di mobil ini!" seru Cyrille Jourdan, Technical Manager, RCZ R.

RCZ R memang masih mengaplikasi penggerak roda depan, namun kini dilengkapi dengan piranti limited slip differential dari Torsen yang dapat menambah grip saat tikungan.

"Semua kekuatan desain dari RCZ ditambahkan dengan performa dinamis dari mesin versi R sebesar 270 dk akan memanjakan penggemar sportscar ," pungkas  Xavier Peugeot, Peugeot Product Director. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa