Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Mobil Sport Audi A5 Sportback Bisa Minum BBM Subsidi!

Kamis, 27 Juni 2013 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Jangan heran dengan judul diatas. Mobil yang membawa merek premium Audi, bergenre sport, dengan banderol harga Rp 800 jutaan, ternyata masih bisa minum bensin subsidi premium!

Ya, Audi A5 Sportback, yang baru saja diluncurkan pabrikan Jerman Audi, melalui PT Garuda Mataram Motor, mengungkapkan, ada fitur pintar pada mobil ini yang memungkinkan Sportback dari A5 ini bisa minum bensin Premium.

"Ada fitur Audi Drive Select pada dashboard. Fitur ini memungkinkan mobil untuk menganalisa oktan dari bahan bakar. Nah, kalau pakai Premium (oktan 88) indikatornya akan menyala, pertanda nozzle bermasalah," ujar Training and Development PT Garuda Mataram Motor, Krisna Aditia Aristian.

Menurutnya, penggunaan BBM oktan 88 boleh-boleh saja, asalkan mobil dalam situsasi darurat misalnya di daerah yang tidak ditemui premium.

"Tapi setelah itu mesin sebaiknya dibersihkan dan kembali menggunakan BBM dengan kadar oktan lebih tinggi sebagaimana yang dianjurkan. Kita sarankan pakai oktan tinggi, meski kalau darurat tidak masalah," ujarnya.

Krisna menjelaskan, memang ada penyesuaian di bagian mesin agar sesuai dengan kualitas BBM di Indonesia. Tujuannya agar mobil tidak mengalami masalah ketika digunakan di Tanah Air.

"Penyesuaian dengan mengganti sensor oksigen, remaping program (ECU), dan lainnya untuk bisa menggunakan Euro2 dari Euro4," tutup Krisna. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa