Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proton Ajak Media Test Drive Sedan Turbo Preve

Kamis, 27 Juni 2013 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah resmi meluncur pada 13 Juni lalu, PT Proton Edar Indonesia langsung menantang awak media untuk menguji ketangguhan sedan anyar mereka, Preve. Sesi tes ini berlangsung pada 27-28 Juni dengan rute Jakarta-Bandung PP.

Meski memiliki rute standar, namun jalur yang dilalui cukup variatif, yakni berangkat melalui Puncak dan Cianjur. Sedangkan saat kembali ke Jakarta akan melalui jalan tol Cipularang dan Cikampek. 

"Seperti telah kami janjikan saat peluncuran, ini saatnya membuktikan jika kemampuan produk Proton tak kalah dengan kompetitor. Acara ini kami rencanakan untuk memberikan kesempatan pada media untuk mengetes fitur-fitur Preve yang menawarkan handling dan kenyamanan," papar Acting Head PT Proton Edar Indonesia, Mohd Asri Khayan.

Preve ditawarkan dengan mesin 1.6 liter Campro CFE turbocharged berdaya 138 dk dan torsi 205. Tenaga mesin tersebut diklaim setara dengan mobil bermesin 2.0 liter. Sebagai pelengkap, tersemat transmisi 7-Speed ProTronic CVT.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah aplikasi fitur steering mount paddle shifter, serta navigasi satelit dan lampu otomatis. Selain itu, terdapat sensor wiper, cruise control, sensor mundur, konektivitas Bluetooth dan start/stop button. 
 
Sedangkan fitur keselamatannya Preve disokong oleh sistem ABS, EBD dan Brake Assist. Ada pula teknologi traction control dan ESC. Tak ketinggalan, di dalam kabinnya tertanam 6 buah airbag.

Harga jualnya Rp 285 juta on the road Jakarta. Proton menyatakan jika Preve bersaing dengan medium sedan sekelas Honda Civic dan Toyota Altis. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa