Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pagani Zonda Revolucion, Kado Perpisahan Seharga Rp 28 Milyar!

Rabu, 5 Juni 2013 | 16:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Pabrikan supercar asal Italia, Pagani bersiap menghentikan produksi dari salah satu produk unggulannya, Zonda. Untuk merayakan perpisahan tersebut, Pagani menghadirkan edisi khusu berjuluk Zonda Revolucion.

Yang membuat mobil ini istimewa adalah jumlah produksinya yang hanya 5 unit. Serta harga tiap unitnya yang lebih dari Rp 28 milyar. Edan!

Zonda Revolucion dirancang oleh Pagani sebagai hypercar dengan sasis karbon-titanium monokok. Penggunaan bahan ultra ringan tersebut hanya menghasilkan bobot 1.070 kg.

Bobot yang terbilang ringan untuk disandingkan dengan mesin V12 bervolume 6.0-liter yang menghasilkan daya 800 dk dan torsi 730 Nm. Dengan kata lain, Zonda Revolucion memiliki power-to-weight-ratio 748 dk perton. Sadis!

Tak ketinggalan, girboks six-speed transversal dan sequential berbahan magnesium yang diklaim dapat mengganti gir dalam 20 milidetik turut tersemat. Selain itu, ada pula traction control dengan 12 settingan berbeda dari Bosch.

Demi mengimbangi keberingasannya, Pagani juga menyiapkan sistem ABS dengan new deflector di kap depan dan vertical stabilizer di belakang. Wing belakang juga terinspirasi dari teknologi balap Formula 1, Drag Reduction System (DRS) dengan dua mode operasi.

Sistem pengereman dari Brembo yang lagi-lagi ditunjang teknologi F1, CCMR disc memberikan reduksi bobot hingga 15 persen dari edisi standar.

Anda berminat? (Mobil.otomotifnet.com )


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa