Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Siapkan 48 Mobil Menjadi Official Team Car Tour de Singkarak 2013

Senin, 3 Juni 2013 | 07:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Padang - Untuk ketiga kalinya sejak 2011, DAIHATSU kembali terpilih sebagai Official Team Car even balap sepeda tahunan berskala internasional Tour De Singkarak yang akan berlangsung tanggal 2 – 9 Juni 2013 melibatkan 14 Kabupaten / Kota di Sumatera Barat.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi menyerahkan 48 unit mobil baru Daihatsu terdiri dari 25 unit Gran Max Mini Bus dan 23 unit Xenia, hari ini, Jumat, 31 Mei 2013 di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang.

Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head ADM menyerahkan ke-48 unit Daihatsu tersebut kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim disaksikan oleh Raseno Arya, Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Wilayah 1 – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ke-48 unit mobil Daihatsu Xenia dan Gran Max yang memiliki ruang kabin cukup luas ini akan menjadi kendaraan penunjang mobilitas 225 atlet balap sepeda yang berasal dari 15 Tim internasional dan 10 Tim nasional yang berasal dari 16 negara dan akan menempuh jarak total sepanjang 1.027 km.

Tour De Singkarak terbagi dalam 7 etape dengan suguhan keindahan panorama Sumatera Barat yang didominasi medan jalan berkelok berpadu dengan turunan dan tanjakan yang cukup menantang bagi para pembalap profesional. Etape pertama sejauh 105 Km menempuh rute Bukittinggi – Bonjol, etape ke dua sepanjang 125 Km Payakumbuh – Danau Singkarak, etape ke tiga Padang Panjang – Istano Basa (Tanah Datar) berjarak 204 Km, etape ke empat sejauh165 Km dengan rute Sijunjung – Pulau Punjung, etape ke lima dari Sawah Lunto – Muara Labuh berjarak 138 Km, etape ke enam sejauh 145 Km dari Pariaman – Painan dan etape terakhir sejauh 145 Km dari Padang Pariaman menuju lokasi finish di kota Padang.

“Tour De Singkarak yang telah terlaksana lima kali sejak 2009 di Sumatera Barat merupakan even prestisius berskala internasional yang menggabungkan unsur wisata dan sport. Even ini sejalan dengan visi Daihatsu untuk turut mendukung eksplorasi keindahan budaya dan kekayaan alam Tanah Air. Terpilihnya kembali Daihatsu sebagai official team car ketiga kalinya merupakan wujud kepercayaan pemerintah terhadap kualitas produk dan pelayanan Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Bersamaan dengan penyelenggaraan Tour de Singkarak 2013 ini Daihatsu akan memberikan donasi 3 mesin otomotif kepada 3 Sekolah Menengah Kejuruan dan bantuan buku kepada 3 perpustakaan Sekolah Dasar (SD), serta bantuan kepada 12 Posyandu Binaan Daihatsu semuanya di Bukittinggi.

Tak ketinggalan, ADM juga memberikan bantuan prasarana kepada Balai Konservasi Penyu di Pulau Karabak Ketek, Painan, serta melakukan pelepasan 300 ekor tukik dan adopsi 3.000 telor penyu. Semua ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Daihatsu sebagai sahabat bagi masyarakat Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa