Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pernik Unik Mobil: Lama Tapi Baru! (Bag.2-Habis)

billy - Selasa, 22 Maret 2011 | 11:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - BOHLAM PIAA white series

Merek legendaris asal Jepang ini baru saja meluncurkan bohlam white series. Tuh lihat saja alumunium rumah lampunya yang putih. Bahkan saat siang haripun tetap eye catching.

Tersedia tipe H4 dan H7 yang peruntukkannya lebih banyak bagi mobil merek Jepang. Untuk tipe H4, daya yang dibutuhkan cukup hemat, hanya 60/55 watt.

Namun output yang sanggup dikeluarkan mencapai 135/125 watt. Sedangkan H7, dengan kebutuhan daya 55 watt, output-nya diklaim mencapai 110 watt. Cahaya yang dihasilkan putih dan berpendarnya tetap fokus, tidak pecah.

"Enggak silau dan cukup bersahabat bagi pengendara lawan arah karena hanya 4250 Kelvin," ujar Lucas dari Sumber Berkat Anugrah(SBA), Cideng, Jakbar.. Soal harga terbilang sepadan dengan keunggulannya. Kedua tipe ini masing-masing dilepas di harga Rp 400 ribu.

SBA: 021-26538558


No caption
No credit
No caption
   
FERODO BRAKE PAD
Produk dari pabrikan asal Amerika Serikat ini sudah mulai dikenal di Tanah Air. "Bahannya sudah non abestos," jelas David, sales manager PT Sumber Berkat.

Sangat disarankan untuk kendaraan yang penggunaannya lebih banyak dipakai harian. Karena sudah non abestos, polusi dari abu yang kerap muncul pada brake pad model lama dipastikan tidak ada.

Ferodo sendiri merujuk regulasi lingkungan yang menjadi standar tinggi di Eropa. Produk yang sudah lama beredar yakni tipe FT, yang awalnya diproyeksikan sebagai produk price oriented. Namun saat ini tipe Zero yang menjadi unggulan karena sudah mengalami penyempurnaan dari segi perbaikan kualitas material.

Tersedia untuk hampir semua mobil merek Jepang yang ada di Indonesia. Harganya, brake pad depan untuk Nissan X-trail generasi awal Rp 187,5 ribu per set. Sedangkan brake pad depan untuk Isuzu Panther generasi pertama dihargai Rp 150 ribu per set.


No caption
No credit
No caption
OPTIBELT
Tawaran produk Optibelt yang didistributori oleh PT. Sumber Berkat ini cukup menarik. Optibelt, perusahaan manufaktur perangkat otomotif asal Jerman ini sudah cukup lama bermain di sektor industri sebelum memproduksi ragam belt untuk keperluan otomotif.

"Termasuk kategori heat ressistant(HR) yang heavy duty, tahan panas dan kualitasnya setara OE (Original Equipment) parts," jelas David, sales manager PT Sumber Berkat di Jakpus.

Optibelt sendiri saat ini menyediakan hampir semua ukuran belt untuk beragam tipe mobil yang beredar di Indonesia, baik mobil keluaran baru maupun lama.

Jenis yang dijajakan cukup lengkap, ada rig belt, timing belt dan fan belt. Pada fan belt tersedia ukuran V10, V13, V19 dan V20. Soal harga, terbilang kompetitif. Ambil contoh fan belt V10 1080 2420/1420 untuk Honda Jazz generasi awal dihargai Rp 33 ribu.

Sedangkan timing belt untuk Honda Civic Genio atau Honda Civic Estilo di rentang produksi 1992 hingga 1995 dilabeli harga Rp 173 ribu. Harga tiap produk bervariasi tergantung ukuran dan peruntukkan tipe mobil.

PT.SB: 021-26538528


LUK CLUTCH
Merek asal Jerman yang populer di Eropa ini yang sudah lama berkiprah di industri otomotif. Namanya lekat dengan dunia racing.

Tak heran selama hampir tiga tahun menjadi distributor resminya, PT Sumber Berkat berani mensponsori salah satu tim balap di kejuaraan balap mobil nasional dan slalom pada 2010 lalu.

LUK punya line-up produk yang komplit, terutama pada mobil-mobil merek Eropa. Saat ini tersedia dekrup kopling alias matahari untuk mobil-mobil produksi Jepang dan Asia. Peruntukkannya masih didominasi bagi passenger car, bukan untuk keperluan kompetisi.

Namun, melihat keberanian SBG terjun di balap nasional tahun lalu, tidak lah haram dipakai untuk kebutuhan racing. Sekalian menjadi ajang pembuktian dari aspek durability pada komponen tersebut. Sebagai ilustrasi harga, untuk mobil Toyota Kijang Innova dijual seharga Rp 350 ribu. Sedangkan harga koplingnya dibanderol Rp 319 ribu. (mobil.otomotifnet.com)

PT.SB: 021-26538528

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa