Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Velg Chevy Cruze, Perhatikan Lubang Bautnya!

billy - Kamis, 17 Maret 2011 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA
- Velg adalah salah satu sektor yang membuat tampilan mobil jauh berbeda jika dilakukan penggantian. Yang harus diingat, PCD velg bawaan Cruze itu adalah 5/105, atau lubang mur roda di velg ada 5, dimana ukuran diameter titik terjauhnya 105 mm.

Namun ukuran yang kami rekomendasikan agar tak mengganggu kenyamanan dan keamanan adalah 17-18 inci. Tapi, “Ketersediaan velg PCD 5/105 almost zero. Kalau mau pasti pesan dulu,” terang Wibowo Santosa dari Permaisuri Ban, Mahakam, Jakarta Selatan.

Ada langkah untuk menyiasatinya, dengan mengubah PCD bawaan Cruze menjadi 5/114,3. Ukuran ini punya banyak pilihan model serta masih bisa diterapkan ke Cruze.

“Kebanyakan tukang bubut sudah bisa rubah PCD. Tapi saya rekomendasi yang sudah sering saja, karena kaitannya sama tingkat kepresisian,” ujar Bowo, sapaan Wibowo.

Untuk proses pengerjaan ini, setidaknya dibutuhkan waktu satu hari (termasuk bongkar-pasang) dengan dana sekitar Rp 800-1 juta rupiah. Opsi ini rasanya akan lebih efisien, terkait waktu dan harga velg yang akan dipilih. (mobil.otomotifnet.com)

PERMAISURI
Jl. Mahakam I No. 5
Jakarta Selatan
Tlp. (021) 7211239

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa