Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Lampu Sein di Spion mobil, Bisa Bolt-On Atau Custom Made

billy - Kamis, 10 Februari 2011 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kaca spion yang dilengkapi lampu sein,  didaulat menjadi standar internasional untuk mobil zaman sekarang. Sebab hampir semua besutan anyar memakainya.

Selain tampil atraktif dan elegan, juga memiliki utilitas tinggi karena pengemudi mobil lain bisa lebih pasti dengan posisi arah mobil saat mau belok.

Bahkan kini sudah bisa dibeli sebagai option untuk beberapa merek dan varian yang sekarang sudah memakai kaca spion dengan lampu sein. Sebutlah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Innova atau Nissan Livina.

Untuk kaca spion Avanza yang sudah mengusung versi elektrik, tinggal belikan cover lampu sein versi bolt-on seharga Rp 1 juta/pasang. “Namun bila spion belum memakai versi elektrik, harus ubah total dengan biaya Rp 1,9 juta/pasang,” jelas Agung dari Putra Agung Motor di pasar onderdil Palmerah, Jaksel.

Lantas bagaimana dengan mobil lawas yang memang tak pernah dibuatkan spion dengan lampu penunjuk arah? Tenang, sudah banyak yang bisa membuatkan versi custom dengan aplikasi LED pita.

“Untuk sepasang spion perlu dana Rp 300-500 ribu, tergantung desain spion,” jelas Wira dari Sacs Speed Glow di  Pondok Gede, Jaktim. Pastinya berlaku untuk spion yang sudah elektrik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa