Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Rawat Hyundai Trajet (Bag.2)

Editor - Senin, 20 September 2010 | 08:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Komponen lain yang wajib diperhatikan adalah pelumas dan filter, fungsi keduanya ibarat darah dan ginjal pada tubuh manusia. Oiya jangan lupa waspadai kondisi fuel pump, jangan sampai ikutan trend rusak.

Filter-Filter
Persyaratan yang tak bisa ditawar bila melakukan perjalanan jauh. Komponen penyaring oli, udara dan bensin sudah wajib diganti agar kinerja mesin selalu optimal. Filter oli dibanderol Rp 30 ribu, filter udara Rp 72 ribu dan filter bensin Rp 141 ribu. Untuk yang terakhir, sangat membantu menyaring kotoran  bahan bakar selama perjalanan.

Pelumas
Tak bisa dipungkiri, pelumas mesin menjadi kunci dari daya tahan dan performa dapur pacu. Sama halnya dengan Trajet, sangat disarankan memakai pelumas yang memenuhi spesifikasi pabrik. Gunakan selalu oli Hyundai 10W-30 SM seharga Rp 60 ribu/liter agar performa mesin selalu baik.

No caption
No credit
No caption

Pelumas

Fuel Pump

Fuel Pump
Jangan sampai Trajet kesayangan ikut terkena imbas bahan bakar yang sedang menjadi momok. Bila kinerja pompa bahan bakar sudah terasa payah seperti susah start di pagi hari atau akselerasi menghilang karena suplai bensin terputus, lakukan penggantian. Harga pompa bahan bakar elektronik bisa ditebus seharga Rp 400 ribu.

Penulis/Foto: Kl:X, Manut / Johan, KLX

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa