Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tolong Dicermati Modul Central Lock Di BMW 318i

Editor - Kamis, 11 Maret 2010 | 12:02 WIB
Tolong Dicermati Modul Central Lock Di BMW 318i
Tolong Dicermati Modul Central Lock Di BMW 318i

OTOMOTIFNET - Ada yang unik dari lis talang air BMW E46. Lis di atas pintu yang menjadi batas dengan atap ini terbuat dari material logam aluminium yang dicat hitam.

Namun, meski terbuat dari logam, kerap kalah dengan tamparan karet pintu saat buka-tutup pintu selama 10 tahun.

Kondisi terparah, lisplang akan mengendur dan lazim bergeser hingga membuat sambungan lisplang pada pilar C copot atau terbang saat mobil ngebut. Mau tak mau harus diganti dengan biaya Rp 1,6 juta per panel.


Regulator Kaca

Bila pada umumnya mobil memakai regulator kaca model gunting, BMW E46 sudah menggunakan kawat baja untuk menurunkan dan menaikkan kaca jendela. Bila lagi datang apes, kawat baja tadi bisa melintir sehingga kusut di dalam bodi pintu. Akibatnya, kaca tak mau naik atau turun.

Tak heran bila komponen yang satu ini kerap menjadi hot item di banyak bengkel BMW. Harganya juga terjangkau, sehingga jangan menunda penggantian regulator kaca. Untuk satu pintu, lazimnya dibanderol sekitar Rp 1,4 juta saja.

Modul Central Lock

Modul central lock dan power window pada E46 kerap bermasalah. Entah karena daya tahan komponen atau sistem kelistrikan sudah lawas. Pastinya menjengkelkan bila saat pintu dikunci, ada yang belum locked.

Tetapi tak usah re­­sah karena sudah ter­sedia komponen peng­ganti dengan harga tak mahal. “Mau yang genuine ada, yang OEM juga banyak di sentra onderdil,” jelas Erri yang menyediakan stok di bengkelnya. Biaya penggantian Rp 5,9 juta/set

Penulis/Foto: KLX / KLX

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa