Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jonfis Fandy, Siap Lari Kencang

billy - Selasa, 28 Agustus 2012 | 16:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Ibarat pelari marathon, Jonfis Fandy terpaksa harus berlari santai selama kurun waktu hampir enam bulan belakangan ini. Maklum bencana banjir yang melanda Thailand akhir tahun lalu membuat semua pasokan mobil Honda berkurang bahkan stop. Enggak hanya unit macam sedan All New Civic atau Accord yang dirakit disana yang berhenti suplai, back bone seperti New Honda Jazz pun ikut terganggu. Beberapa komponen penting market leader hatchback ini dibuat di sana. “Aktifitas tersendat unit yang mau dijual minim,” tutur Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor(HPM) ini.

Namun Mei lalu stamina sudah harus bersiap untuk lari lebih cepat lagi. “Akan ada banyak kejutan,” tambah penggemar jam tangan ini. Betul saja, sekitar akhir Mei pasokan small sedan New City sudah bisa diperoleh pecinta sedan Honda. Ini bukti nyata setelah pabrik Honda Thailand beroperasi penuh pada akhir Maret. Belum ditambah dengan bergairahnya Jazz, Freed dan CR-V. Secara total kenaikan penjualan pada bulan itu sudah naik hampir dua kali lipat. Freed dan CR-V sendiri mengalami refreshment pada ekterior dan interior.


Selain itu, HPM juga menyiapkan pabrik di Karawang, Jabar untuk produksi Brio di 2014 mendatang. Proyek pabrik yang menelan dana hingga Rp 3,1 triliun dengan luas bangunan 95.000 m2 dengan rencana kapasitas produksi naik dari 60.000 unit menjadi 180.000 unit. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa