Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Dinamo, Jebol Lantaran Kelebihan Beban

billy - Selasa, 24 Juli 2012 | 14:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Silakan mengunjungi Dinamo Sulaiman yang ada di Jl. Ngagel No 45 Surabaya. Lokasi tepatnya bengkel yang khusus menangani segala macam dinamo ini berada di dekat asrama polisi. “Kebanyakan yang melakukan perbaikan seputar dinamo amper atau motor starter yang rusak, biasanya sih karena kelebihan beban atau susah untuk distarter,” bilang Sulaiman.

Ambil contoh untuk problem dinamo amper yang rusak IC-nya karena kelebihan beban, biasanya lantaran terbakar. “Untuk kerusakan tersebut harus diganti total tidak bisa diperbaiki, ongkosnya bisa mencapai kisaran Rp 125 ribu sampai 700 ribu,” jelasnya. Sedangkan kalau sekalian pemasangan tinggal menambah Rp 75 ribu saja. “Tergantung jenis kendaraan dan tingkat kesulitan pemasangan,” tambahnya.

Selain karena IC, dinamo amper juga bisa rusak di bagian rotornya karena termakan umur. Sementara itu untuk jasa perbaikan sekitar Rp 150 ribu, tapi jika diganti bisa mencapai Rp 250 ribu sudah termasuk pemasangan. “Berbeda jika motor starter yang rusak, perbaikan yang harus dilakukan bisa karena karbon atau switch starter yang kotor dan untuk estimasi biaya kurang lebih mulai Rp 85 ribu tergantung jenis mobil,” tutup Sulaiman sembari memberi nomor yang bisa dihubungi 0812-3542929.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa