Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis AC, Kompresor Paling Banyak Kena Masalah

billy - Kamis, 5 Juli 2012 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Surabaya - Untuk urusan segala kerusakan AC, silahkan saja datang ke Panca Jaya yang ada di jalan Semarang 23 Surabaya. “Sering mengecek bagian kompresor, karena bagian itu yang sering fatal kerusakannya. Jika sampai fatal kerusakannya bisa banyak yang musti diganti,” bilang Slamet selaku teknisi.

Sebut saja bagian kompresor adalah jantung dari AC, jika telat mengganti oli kerusakan bisa menjalar kemana-mana. “Jasa untuk perbaikan dan pengecekan kompresor kisaran Rp 850 ribu, tapi itu bukan patokan karena kita musti mengecek dulu apa yang rusak dari kompresor tersebut. Biasanya kalau sudah rusak musti ganti seher, as, klep dari kompresor tersebut, minimal pengecekan oli kompresor sekitar 8 bulan sampai 1 tahun pemakaian,” bilangnya.

Bengkel yang bisa dikontak di nomor 031-70075950 ini juga kerap melayani problem AC lainnya seperti perbaikan kondensor yang bocor atau buntu, “Kalau untuk kerusakan karena bocor biaya pengelasan per lubang saya kenakan Rp 50 ribu, sedangkan untuk perbaikan buntu estimasi biayanya Rp 100 ribu karena menggunakan cairan obat untuk mengeluarkan kotoran,” tutup Slamet.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa