Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dream Cars Era 1990an Tumplek Blek di Otobursa 2012

billy - Rabu, 16 Mei 2012 | 10:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - It's about time! Yup, Otobursa Tumplek-Blek 2012 sudah di depan mata dengan segudang suguhan menarik. Gelaran ke-13 bertema: 'Past, Present and Future' kali ini banyak melibatkan komunitas dan klub mobil se-Jabodetabek.

Khususnya di area The Past, bakal heboh dengan puluhan lapak khusus besutan nineties alias BT90s yang berisikan klub serta komunitas dengan mobil maskot andalan masing-masing.Otomotif memberikan previlege sebanyak 28 lapak yang bakal dihuni 28 klub mobil era '90-an.

“Setiap klub yang berpartisipasi akan menyuguhkan tema dan konsep pameran yang OK punya,” papar Suharland selaku Person in Charge (PIC) booth Back To 90s. acara ini.

Klub dream cars BT90s yang berpartisipasi di antaranya BMWCCI E30 Register, Honda Maestro Riders Club, New Eyes Club Of Indonesia, Nissan Cefiro Indonesia atau Mazda Astina Indonesia. “Malah beberapa dari mereka sudah memberikan bocoran konsepnya,” jelas Suharland lagi.

Mau tahu? Simak baik-baik Bro and Sis, biar nanti nggak menyesal kalau sampai tak datang ke Tumplek-Blek di Senayan pada 12-13 Mei. Semisal Mercedes-Benz W202 Club sudah menyiapkan tema 'Rumah Sakit' selama Tumplek-Blek berlangsung.

Namun jangan membayangkan suasana rumah sakit karena konsep sebenarnya adalah memajang mobil maskot 'Official W202 Medical Car' berupa varian 'estate car'. “Nantinya bakal menemani mobil adalah suster cantik yang siap memberikan 'keteduhan' di siang bolong,” bisik Rendy selaku humas W202.

Tak kalah menarik adalah tema 'Celebrate 30 years E30' yang bakal dikemas menarik dari BMWCCI E30 Register. Suguhan Hall Of Fame E30 Register yang berkonsep friendly store dengan seabrek spare parts yang siap dilepas kepada siapa pun yang membutuhkan.

Jadi jangan kaget kalau surga belanja BMW 318i E30 akan pindah ke Tumplek-Blek Senayan selama 2 hari. “Harganya juga friendly kok,” jelas Gita tersenyum lebar.

Lantas bagaimana dengan klub mobil BT90s asal Jepang? Ada Mazda 323 Lantis-Familia yang mengusung tema '90s Today Solidarity'. Selama 2 hari penuh, klub yang baru seumur jagung ini akan menghimpun member-member anyar yang menyambangi tenda mereka.


 Acara di dalam acara bakal dikemas menarik oleh 28 klub atau komunitas mobil BT90S se-jabodetabek
Maklum, klub yang berusia setahun lewat ini masih dalam program  mencari Lantis-Familia Lovers se-Jabodetabek. Bagi yang mendaftarkan mobilnya selama pameran akan diberikan kenang-kenangan menarik. “Tunggu tanggal mainnya,” terang Rully, humas Mazda 323 Lantis-Familia Club.

Lain lagi konsep pameran yang akan diberikan HCCI (Honda City Club Indonesia) alias Cityzen. “Sudah capek keliling Tumplek-Blek, silakan mampir ke tenda kami untuk 'ngaso' sejenak dan menikmati suguhan in-house entertainment seperti karaoke, game console atau  sekadar diramal oleh member yang barangkali seorang cenayang.

Masih ada lagi bocoran tema dari anak-anak LAAS (Lenteng Agung Auto Sport), yakni 'Presistence' yang akan menggambarkan karakter anak-anak mobil di 'Selatan' (baca: Jakarta Selatan) pada era '90-an. Persisnya ketika mobil seperti BMW seri 7 atau sedan premium lain yang masih terbilang 'wah', sudah wara-wiri di jalanan.

Mengingatkan kembali rute legendaris anak-anak Selatan yang lazim dikenal dengan 'Lintas Melawai'. “Mobilnya aja lho, kalau member-nya enggak '90-an,” kelakar Imam Maris dari LAAS. Apapun yang akan dihadirkan oleh komunitas BT90s selama 2 hari di acara Otobursa Tumplek Blek 2012, bakal menghidupkan banyak kenangan manis.

Oh ya, enggak ketinggalan majalah terbaru OTOMOTIF berjudul 'Dream Cars Nineties' juga bakal dirilis menemani kemeriahan area BT90s tahun ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa