Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitria Yusuf Punya Siasat Hadapi Macet dan Dugem

billy - Senin, 20 Februari 2012 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


FITRIA YUSUF

Kemacetan di Jakarta pada jam kantoran dirasakan pula oleh Fitria Yusuf, penulis sekaligus seorang fashion entrepreneur. Rutinitas hariannya yang disibukkan dengan beragam aktivitas membuatnya akrab dengan kemacetan ibukota. “Untuk menjaga tubuh agar tetap bugar, saya selalu minum banyak air putih. Oleh karenanya saya selalu sedia air putih selama perjalanan,” papar Fitria, yang mengendarai BMW seri 7 ini.

Selain itu, kepenatan ketika macet disiasati dara cantik kelahiran 29 tahun lalu ini dengan mendengarkan musik di dalam kabin. “Tentunya dengan volume yang tidak terlalu besar agar enggak mengganggu konsentrasi mengemudi serta kepekaan terhadap kondisi sekitar,” urainya antusias.

Kemacetan juga memicu kelelahan yang berimbas pada hilangnya kesabaran dan konsentrasi. Nah untuk menyikapinya, Fitria punya tips melakukan relaksasi yang bisa dilakukan saat duduk berlama-lama di jok mobil. Wow gimana tuh caranya?

“Yaitu dengan menggerakkan anggota tubuh agar otot-otot tidak kaku. Hal ini bisa dilakukan saat duduk di jok mobil,” bilang Fitria yang dikenal juga sebagai komisaris perusahaan penyedia jasa untuk industri pertambangan.

Menyinggung soal gaya hidupnya sebagai sosialita yang akrab dengan dunia gemerlap, penulis buku Jakarta Style And Shopping Guide ini mewanti agar tidak mengemudi dalam kondisi mabuk ataupun mengantuk. “Jika kondisi tubuh tidak memungkinkan, jangan memaksa untuk nyetir mobil. Lebih baik minta disupiri oleh teman atau naik taksi saja,” tambahnya, seraya bilang walau suka dugem namun dirinya haram nenggak minuman beralkohol. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa