Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parkir Eksklusif Super Car, Bisa Sekalian Pajang Mobil

billy - Sabtu, 18 Februari 2012 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


"Biasanya kalau weekend yang parkir banyak Ferrari atau Rolls Royce," ujar Maruloh, valet staff dari King Valet Service yang mengelola parkir khusus di lobi mal ini. Lebih lanjut pria murah senyum ini menyebut bahwa tidak ada ketentuan khusus mengenai jenis mobil yang bisa di'pajang' di lobi. Hanya saja untuk mobil-mobil kategori premium dan sport mendapat prioritas.

Alasannya karena mobil sport agak kesulitan untuk bisa masuk ke parkiran basement. Selain alasan utilitas, juga untuk mengangkat image mal. Di Plaza Indonesia ada tiga lobi yang dapat digunakan untuk parkir eksklusif ini.

Pertama di lobi Thamrin Louis Vuitton yang bisa dimuati maksimal hingga 10 mobil. Lalu di lobi The Plaza office tower yang punya kapasitas maksimum 8 mobil dan lobi EX Plaza dengan jumlah 7 mobil.

Reservasi juga berlaku untuk grup atau komunitas. "Bisa asal ada pemberitahuan sebelumnya, jangan dadakan, minimal 2 sampai 3 hari sebelum event," ujar Maruloh yang menjelaskan prosedural ijin melalui pihak valet, Secure Parking dan manajemen gedung.

Sedangkan untuk pemakai mobil sendiri alias individu tidak ada pengecualian. "Harus pakai jasa valet," jelas Maruloh. Tarif yang dikenakan masuk dalam kategori VIP seharga Rp 50 ribu termasuk biaya parkir tanpa batasan waktu. Tarif juga berlaku per mobil untuk grup.

"Kapasitas menyesuaikan lot parkir yang ada. Boleh parkir sendiri dan langsung bayar di tempat," tutupnya menambahkan tarif berlaku di hari kerja maupun akhir pekan. Lain lagi perlakuan area komersial Epicentrum Walk yang berlokasi di kawasan Rasuna Epicentrum di JL. HR. Rasuna Said, Jaksel.

Walaupun tidak ada spot parkir khusus, namun perlakuannya lebih fleksibel. "Kami berlaku untuk semua komunitas termasuk komunitas otomotif," tegas Rachmat Rachardi, commercial branding manager PT. Bakrie Swasakti Utama selaku manajemen Epicentrum Walk.


Melirik kapasitas di area riverside yang berhadapan dengan lobi bisa memuat hingga 50 mobil. Rachmat juga menjelaskan prosedur bagi komunitas yang ingin berkumpul yaitu dengan memberitahukan pihak manajemen maksimum 1 hari sebelumnya. Ketentuan lain dari manajemen yakni hanya menerima grup yang sudah terkoordinir datang bersamaan, tidak bisa satu per satu.

Soal tarif yang dikenakan, "Tanpa biaya sama sekali," tegas pria yang sedang merestorasi Ford Capri ini. Efek dari program ini diakui Rachmat selain mengangkat image dari Epicentrum Walk sendiri juga kedatangan banyaknya crowd pengunjung.

Meskipun komunitas otomotif lebih sering hanya mengadakan small hang-out di tempatnya, pria dandy ini juga menyebut sejumlah event besar yang pernah diadakan. Diantaranya yakni Bimmerfest dan Euro Car Community Festival di akhir tahun 2011 lalu.

Sedangkan untuk pengendara mobil individu yang ingin mendapat parkir eksklusif hanya berlaku untuk fasilitas salah satu tenant restoran yang ada di pojok lobi. Tentunya dengan kapasitas yang terbatas. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa