Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AXIC Kampanye Seat Belt for All

billy - Kamis, 27 Oktober 2011 | 06:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), mencanangkan kampanye ‘Seat Belt for All’ atau penggunaan sabuk pengaman bagi seluruh penumpang mobil. Kampanye ini dimulai bersamaan dengan kegiatan Jambore Toyota Owners Club (TOC) di Eco Park, Taman Impian Jaya Ancol, Minggu (16/10) lalu.
 
Andry Swandhanu, Ketua Panitia Kampanye, mengatakan AXIC mempelopori kampanye pengunaan sabuk pengaman bagi seluruh penumpang di mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, karena belajar dari banyaknya kecelakaan fatal yang menimpa penumpang di kendaraan Avanza-Xenia akhir-akhir ini.

Jika biasanya seat belt wajib digunakan oleh sopir dan penumpang di depan, maka dengan kampanye Seat Belt for All, AXIC ingin agar mengenakan seat belt adalah wajib bagi seluruh orang dalam kendaraan tersebut, termasuk penumpang yang duduk di baris kedua dan ketiga.
 


“AXIC ingin berperan aktif agar bisa mengurangi dampak lebih serius akibat kecelakaan berkendara,” kata Andry yang mempunyai ID 1014 di AXIC. Sebelumnya AXIC juga telah melakukan kampanya safety driving dengan tema Gerakan Anti Bahu Jalan Tol pada 2009.
 
AXIC berharap kampanye Seat Belt For All ini bisa meningkatkan kesadaran konsumen dan produsen mobil mengenai pentingnya penggunaan seat belt bagi seluruh penumpang guna memperkecil jumlah akibat fatal kecelakaan di jalan raya yang dikarenakan minimnya penggunaan seat belt.

Makanya AXIC berharap semua pihak terkait ikut membantu melakukan sosialisasi terhadap kampanye ini agar jumlah kecelakaan dan akibat fatal dari kecelakaan bisa ditekan serendah mungkin. “Secara teknis, ketiga baris kursi Avanza dan Xenia harus dipasang sabuk pengaman minimal 3 titik,” pungkas Andry.  (otoklub.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa