Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Peugeot, Waspadai Temperatur Panas

billy - Selasa, 25 Oktober 2011 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Surabaya - Bagi pemilik mobil berlabel Peugeot, sebaiknya waspadai jika temperatur cepat panas. Bila itu terjadi, serahkan saja pada Putra Peugeot (PP) yang ada di kawasan Jl. Raya Mastrip Kemlaten 22 ,Surabaya.

“Peugeot keluaran tahun 1990 ke bawah, kebanyakan problem utamanya temperatur cepat panas. Itu bisa terjadi karena kerja kipas terlambat atau tidak maksimal, dan biasanya itu terjadi setelah pemakaian 4 tahun akan mengalami kejadian seperti itu,” ungkap Purnomo kepala mekanik PP.

Untuk problem tersebut, Purnomo menyarankan supaya memperbaiki dengan biaya Rp 600 ribuan. “Perbaikan yang saya lakukan meliputi pergantian relay, switch ekstra fan dimodif ulang dan disesuaikan dengan iklim di Indonesia. Sedangkan untuk problem yang lain, biasanya pada mobil keluaran tahun 2000 ke atas, bagian ECU yang error dan menyebabkan mobil tidak bisa dihidupkan. Untuk perbaikan itu saya menarik harga Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan karena sistemnya mesti diperbaiki semuanya,” tambahnya.

Bengkel yang bisa dihubungi di 031-72577720 ini juga menyarankan supaya Peugeot sering melakukan perawatan berkala, “Perawatan berkala atau tune up lebih baik dilakukan supaya mudah memantau keadaan mesin. Kalau untuk jasa perawatan berkala seperti contohnya Peugeot keluaran tahun 1990 ke bawah Rp 125 ribu yang meliputi cek busi, karbu, fan belt, filter, platina,” tutup mekanik berkulit sawo matang ini.    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa