Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed Andhika Pratama Ikut Kena Recall, Digarap Dalam 3 Jam

Billy - Kamis, 13 Oktober 2011 | 07:40 WIB
Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009
Dok. Tabloid OTOMOTIF
Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009

Otomotifnet.com - Masih ingat kasus recall yang menimpa mobil-mobil Honda di Indonesia?

khususnya Honda Jazz, City dan juga Freed, terkait permasalahan pada Lost Motion Spring yang dianggap terlalu rentan dan rapuh.

Sebanyak 30.252 Unit Freed, Jazz dan City, dan dari jumlah tersebut, Honda Freed milik artis Andhika Pratama pun ternyata turut terkena imbas dari recall tersebut.

"Gue beli Freed tahun 2009, dan ngerasa gak ada masalah apa-apa, sampai tiba-tiba dealer Honda mengabari kalau mobil gue termasuk salah satu yang kena recall," ujarnya ketika ditemui Otomotifnet.com.

Akhirnya mobil mau gak mau harus dibawa juga ke bengkel resmi Honda untuk dilakukan penggantian komponen yang bermasalah tersebut.

"Kalau gak salah waktu itu memakan waktu sampai 3 jam untuk melakukan penggantian komponen," ujarnya.

Dan setelah dijelaskan, tambah Andhika, ada satu komponen yang mereka sebut Lost Motion Spring yang katanya bermasalah, sehingga harus diganti. Lost Motion Spring terdapat pada lengan penggerak (rocker arm) mesin i-Vtec Honda.

Komponen Lost Motion Spring, berfungsi menekan rocker arm pada putaran mesin rendah, setelah kurun waktu tertentu dapat melengkung dan patah sehingga menimbulkan bunyi mesin yang tidak normal.

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa