Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Knalpot Mobil, Pilih Ngebas Atau Keras?

billy - Kamis, 29 September 2011 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Surabaya - Performa tiap mobil yang masih standar, bisa ditingkatkan ke level medium. Apalagi bila mobil melaju ringan dengan suara halus sudah pasti banyak peminat. Menurut Dhanny Suparja, juragan Sarang Knalpot Roni ( SKR ) yang ngendon di Jl. Jendral Sudirman No. 112 Semarang, Jateng, mau pilih suara menderu atau ngebas, lalu cempreng atau keras, cukup mengolah dimensi tabung knalpot.

Nah, sodoran bengkel yang sering dapat order bikin knalpot balap mobil ini, cukup bervariasi. Memakai tabung berlabel Omega berserta resonator merek Scott berdiameter pipa antara 1,1/4 sampai 2 inchi, hanya seharga Rp 650 ribu - Rp 750 ribu termasuk pemasangan selama 5-10 jam. Atau pembuatan header berkonfigurasi 4-1, 4-2-1 juga sanggup dikerjakannya.

Namun, buat yang ingin dandan pas-pasan, ganti saja moncong knalpotnya. Berbahan dasar stainless steel antikarat dengan model bulat maupun oval dilepas di Rp 125 ribu sampai Rp 400 ribu. Sedangkan yang finishing krom cuma dihargai Rp 75 ribu. “Sementara itu jika mencari sumber kebocoran di sekujur pipa knalpot, cukup membayar Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu “, terang Dhanny seraya menyebut nomor 024-7608709. Tambahnya, jika ada kebocoran dalam waktu dua bulan, bisa diperbaiki kembali.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa