Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Lima Mobil SUV Inceran Cewek Kampus

billy - Kamis, 22 September 2011 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - SUV dengan wanita, bagaimana jadinya? Riset kecil-kecilan sengaja dilakukan OTOMOTIFNET.com terhadap 20 lady driver yang berprofesi sebagai  mahasiswa. Para wanita ini mengemukakan tentang SUV idaman mereka. Seperti apa?

SUV (Sport Utility Vehicle) adalah gabungan sedan atau station wagon dengan jip. Prioritas pengembangan mobil ini adalah kemampuan menembus berbagai medan, termasuk medan off-road.  Karakter SUV yang berbadan kekar, tampilan sport, serta mesin berkekuatan besar identik di mata pria.

Tapi, SUV juga bisa digemari pengemudi wanita lho, Makanya, sengaja dipilih 5 merek SUV yang dianggap populer di Indonesia, yakni Honda CR-V, Toyota Fortuner, Nissan X-Trail, Chevrolet Captiva dan juga Mitsubishi Pajero Sport.

Rata-rata, responden menginginkan bodi yang elegan dan gagah serta sporty, namun tidak terlalu menampilkan kesan kelaki-lakian, seperti yang ditampilkan oleh Nissan X-Trail.

Tenaga yang sedang-sedang saja untuk mengemudi di Jakarta, serta fitur yang ditawarkan untuk keamanan di malam hari, ternyata juga menjadi perhatian responden.

Survei juga membuktikan, bahwa transmisi automatic lah yang banyak dipilih oleh responden dengan Honda CR-V dan Mitsubishi Pajero Sport yang menjadi mobil pilihannya.

Hasilnya, perpaduan antara CRV dan Fortuner yang akhirnya tampil sebagai mobil favorit. Faktor harga jual kembali yang tinggi, merek yang terpercaya serta keiritan dalam penggunaan bahan bakar, yang membuat kedua merek tersebut dianggap unggul.

Para lady driver menempatkan keunggulan Honda CR-V terutama pada tampilan eksterior dan interiornya. Meski untuk urusan mesin, Mitsubishi Pajero yang banyak di request karena keunggulan terobosan baru pada mesin dieselnya.

Ketika berbicara harga, tentunya semua konsumen menginginkan harga yang terjangkau dengan kualitas mobil yang memuaskan. Harga usungan CRV dan Captiva bersaing ketat dan menjadi pilihan dari para lady driver, dengan range harga yang masih bertengger di angka 300 jutaan.

Nah, kalau anda pilih yang mana? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa