Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknik Pasang Kaca Film Di Kaca Melengkung

billy - Jumat, 23 September 2011 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Guna memenuhi keinginan konsumen seiring kian meningkatnya permintaan produk, Solar Gard Indonesia (SGI) berupaya menyediakan teknisi-teknisi mahir untuk memasang kaca film. Terlebih dengan hadirnya produk terbaru Solar Gard Platinum yang lebih tebal dua kali lipat dibanding kaca film pada umumnya.

Untuk itu SGI mengadakan pelatihan di kantor pusatnya di Jln. Gunung Sahari, Jakpus (17-19/9), mendatangkan Hendry Ye instruktur berpengalaman dari Solar Gard International yang berkantor di Shanghai, Cina.

Hendry membagi pengetahuan bagaimana memasang kaca film di kaca yang melengkung di acara Solar Gard LX Smart Installation Training. Sekitar 70 teknisi perwakilan dealer Solar Gard di seluruh Indonesia menyimak teori pemasangan kaca film yang benar.

"Ini sangat penting untuk mendidik teknisi-teknisi supaya bisa memperoleh ilmu yang belum mereka dapatkan sebelumnya. Saya harap semua teknisi juga bisa memanfaatkan pelajaran praktik," kata presdir SGI, Darma Eddie Salim yang juga bertindak sebagai penerjemah karena Hendry menyampaikan ilmunya dalam bahasa Mandarin.

Hendry memeragakan teknik pemasangan kaca film terbaru seri LX yang memiliki ketebalan 3 MIL. Promotion & advertising manager SGI, Monita Cherline menegaskan, tujuan program pelatihan ini karena banyak keluhan dari teknisi saat memasang kaca film LX.

Hendry tak hanya menjelaskan tahap-tahap pengerjaan, juga memperkenalkan alat-alat kerja yang tepat, yang bisa menghemat tenaga dan mempercepat kerja. Juga batasan berapa cc sampo untuk dicampurkan ke air sebelum kaca film dipasang.

Beberapa teknisi menanyakan kendala yang dihadapi, misal bagaimana kalau dipasang pada kaca mobil lama atau sulitnya memasang di kaca mobil VW Beetle. Banyak peserta bisik-bisik tanda mereka akhirnya jadi paham bagaimana mengatasi hal tersebut.

"Kaca cembung menciptakan gelembung di beberapa tempat begitu kaca film mulai dipasang. Diperlukan keahlian saat memanaskan kaca film dan saat mengeluarkan air di balik kaca film agar bisa sempurna dipasang," tutur Hendry.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa