Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

The Holdens, Perburuan Monaro Di Tanah Karo

billy - Senin, 19 September 2011 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Masih ingat film ‘Realita Cinta Dan Rock N Roll’ yang dibintangi Nadine Chandrawinata pada 2006? Kisah petualangan Nadine dalam film itu yang kerap memakai sedan bongsor, Holden, bakal terulang. Hanya saja kali ini dalam bentuk kemasan dan ide cerita yang unik.

Meski masih dalam tahap produksi, film yang masih tergolong genre adventure ini, justru mengisahkan mobil asal Australia itu sendiri. “Inti cerita adalah perburuan sebuah Holden Monaro hingga ke kota Medan oleh sekelompok anak muda yang memang kesengsem dengan sosok legendaris Holden,” tutur ‘Mr. J’ selaku sutradara.

ANGAN-ANGAN
Boleh dibilang, ide cerita dan penggarapannya tergolong  tidak lazim dilakukan, lantaran sebagian besar waktu syuting dilakukan saat perjalanan darat dari Jakarta ke Medan, Sumatra Utara. “Rencananya dimulai 14 September dan berakhir 25 September besok,” jelas Mr. J yang juga anggota klub Holden Indonesia.

Idenya sendiri berawal dari angan-angan setiap penggemar Holden yang selalu memimpikan untuk memiliki varian Holden Monaro versi coupe yang memang langka. Bahkan di Negara asalnya sendiri, Holden Monaro sudah termasuk collector’s item.

Di film ini, Nadine yang  doyan Australian Muscle Car dikisahkan cukup akrab dengan lingkungan bengkel karena kakeknya yang memang pengusaha bengkel mobil. Saat Nadine menceritakan unek-uneknya untuk memiliki sebuah Holden Monaro, sang kakek justru memberi petunjuk ke cucu kesayangannya.

Teman kakeknya di Medan ternyata masih menyimpan sebuah Holden Monaro bermesin V8 lengkap dengan karburator eight barrel dan air scoop. Tak ayal petualangan pun bergulir selama melakukan perjalanan.

No caption
No credit
No caption

 Lakon film The Holden's terlihat akrab dan membaur dengan anggota Holden Indonesia saat syuting di sirkuit Sentul Bogor
Nantinya Nadine, yang juga pembawa acara ‘Hidden Paradise ‘di KompasTV,  akan beradu akting dengan bintang muda lainnya, seperti Def Michael, Jerry Intveld, Eza Gionino, Andrea Dian, Joanna Alexandra, Zaneta Georgina, Nabil dan Maya Septha.

“Buat saya film ini sejalan dengan hobi berpetualang dan memang belum pernah saya lakukan sebelumnya,” jelas Nadine Chandrawinata di sela-sela waktu syuting. Apalagi Nadine memang sudah familiar dengan komunitas dan mobil Holden di Tanah Air.

Terbukti saat syuting di sirkuit Sentul, Bogor berbarengan dengan event Indonesia Series Of Motorsport, Nadine terlihat akrab dengan member Holden Indonesia yang juga sedang mempersiapkan besutan balap di classic race.

Tak hanya Nadine, lakon satu film lainnya juga terlihat membaur penuh kekeluargaan sehingga tak nampak seperti pengambilan gambar layaknya pembuatan film. “Semakin real dan luwes justru menjadi point lebih karena konsepnya semi dokumenter,” jelas Mr. J yang juga punya Holden ‘WB’ Ute dan Kingswood ‘HJ’ station wagon ini.

Def Michael selaku produser film The Holden’s yang juga berperan sebagai teman Nadine, merasa senang bisa terlibat dalam pembiayaan film yang memang memiliki ide cerita sederhana tetapi unik.


 Berburu Holden Monaro ke Sumatra via jalan darat(kiri). Salah satu adegan pamungkas di film The holden's(kanan).
“Semua orang rasanya pernah mengidamkan mobil impiannya, terlepas mereka memburunya hingga ke pelosok daerah atau tidak,” jelas Def Michael yang datang ke tempat syuting dengan Mercedes-Benz SLK anyar.

Hal sama yang pernah dirasakan Dian Hadi saat memburu Holden Monaro HJ pink metalik keluaran 1976 yang sekarang dipakai dalam pembuatan film. “Tidak akan pernah saya jual,” tegas Dian yang punya banyak Holden di rumahnya.

Saat ditanya seputar judul film, belum ada kata pasti antara The Holden’s atau Pacarku Anak Holden. Tetapi pastinya memakai brand Holden sebagai judul karena semua yang terlibat di film ini memang fanatik dengan produk General Motors Holden asal negeri Down Under.

 Blaaarrrr..!!   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa