Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kondisi Pasar Aksesoris Limbahan Pascalebaran, Permintaan Meningkat!

billy - Kamis, 8 September 2011 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Ada yang menarik terkait urusan permintaan aksesori limbahan macam spion, headlamp, dan sejenisnya. Para pedegenya baru panen permintaan sesusai lebaran. Artinya, sepekan setelah arus balik tuntas, barulah banyak orang yang berburu komponen satu ini.

Beton dari gerai spesialis spion di sentra otomotif Duren Sawit mengaku permintaan spion menjelang lebaran biasa-biasa saja. Tapi kondisi itu berubah drastis setelah lebaran lewat. Pasalnya, seusai ritual arus mudik dan balik, lumayan banyak kendaraan yang mengalami masalah di jalan. ”Biasanya imbas dari perjalanan luar kota itu ada saja pemilik kendaraan yang spionnya pecah kesenggol atau kecelakaan kecil lainnya,”sahutnya.

Makanya, begitu momen lebaran usai, barulah gerainya dibanjiri konsumen yang ingin rekondisi beberapa piranti lantaran apes kena musibah dalam perjalanan keluar kota. Situasi itu pun setali tiga uang dengan pengakuan Jaja dari gerai Athira Motor yang menjajakan aksesori copotan. ”Kami sih baru ramai setelah lebaran selesai,” katanya.

Jaja memprediksi piranti yang paling banyak dicari jelang arus mudik itu seputaran kaca film, audio mobil, dan sebagainya, yang tujuannya untuk menambah kenyamanan selama perjalanan. ”Nah, begitu lebaran selesai, biasanya permintaan aksesori limbahan itu naik sampai 20 persenan,” tutupnya.    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa