Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Alternatif Home service Jadi Andalan

billy - Jumat, 26 Agustus 2011 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Kondisi kendaraan fit dan sehat jadi syarat utama melakukan perjalanan mudik jelang lebaran. Inilah yang melatarbelakangi me­ngapa mayorita bengkel di Jakarta kebanjiran konsumen. Tapi menurut penjelasan Joni Dipo dari bengkel spesialis Mercedes-Benz di kawasan Kemayoran, Jakpus, ini, justru para penggeber Mercy sudah menyiapkan kendaraannya jauh-jauh hari. “Umumnya pada minta pengecekan pada sektor kaki-kaki,” katanya.

Lalu begitu mendekati lebaran, Joni mengaku lebih banyak permintaan layanan home service untuk memastikan kendaraan customer-nya siap diajak perjalanan jauh. ”Belakangan ini lagi sibuk memenuhi keinginan customer yang ingin kendaraanya diservis di rumah atau di tempat daripada di bengkel,” terangnya.

Begitu pun dengan Budi Cahyono dari bengkel spesialis Opel dan Chevrolet. Rata-rata layanan home service jadi andalan selama jelang lebaran. Selain lebih praktis, biasanya customer memilih layanan ini sebagai bentuk kepastian kondisi kendaraannya sehat diajak menempuh perjalanan ratusan kilometer.

Di samping itu, ada pula bengkel yang menawarkan program khusus selama arus mudik dan balik ini. Seperti yang diberlakukan di bengkel spesialis Toyota, Faqih Motor. Progam yang menawarkan satu tarif untuk perawatan kendaraan Toyota ini selalu diterapkan tiap tahun jelang lebaran.    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa