Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa Mulai Oprek Keseimbangan Bobot Motor

Bagja - Kamis, 7 Februari 2013 | 12:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Keseimbangan bobot motor di MotoGP adalah hal yang sangat berpengaruh besar untuk menghasilkan performa terbaik. Pasalnya tanpa adanya bobot yang seimbang, maka maksimalisasi potensi yang dimiliki motor bakal sulit. Nah di sesi tes hari kedua kemarin, salah satu fokus utama Dani Pedrosa adalah keseimbangan bobot motor.

Meski tidak lagi fokus pada lap time, namun ia tetap saja mampu tampil sebagai yang tercepat. Ini adalah sisi positifnya, itu berarti maksimalisasi lap time masih bisa ia lakukan jika mulai fokus pada performa terbaiknya.

“Target di sesi tes hari kedua adalah keseimbangan bobot motor. Saya tak lagi fokus pada lap time, tapi merasakan perbedaan antara satu setting dengan setting lainnya. Lap time tersebut saya raih ketika setting keseimbangan bobot motor tepat. Makanya kami masih akan melakukan setting yang lain, karena tugas di bagian tersebut belum usai,” papar Pedrosa.

“Ketika nantinya kami sudah menemukan keseimbangan bobot motor yang tepat, maka tim tinggal mengubah setting suspensi dan menyesuaikannya dengan kondisi trek,” ujarnya.

Pedrosa sendiri masih punya beberapa konfigurasi setting yang mulai diujicoba hari ini. Jika mencermati pencapaian lap time sementara, Pedrosa masih sangat tangguh. Tapi kondisinya masih bisa berubah. Kita lihat saja siapa yang bakal jadi pencetak lap time terbaik di akhir hari ketiga. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa