Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Kagum Dengan Obsesi Marquez di Musim 2013

Bagja - Kamis, 7 Februari 2013 | 06:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski berstatus rookie, namun performa Marc Marquez cukup mengesankan saat sesi tes pertama (5/2) di Sepang, Malaysia dengan catatan waktu yang hanya terpaut 0.254 detik dari catatan waktu Dani Pedrosa yang tercepat kemarin.
 
Diperkuat dengan pendapat Valentino Rossi yang mengatakan bahwa sang juara Moto2 musim 2012 ini memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan di musim pertamanya di kelas premier MotoGP bersama tim Repsol Honda.
 
"Saya suka sikap Marquez karena memiliki optimisme dalam pikirannya. Untuk saat ini, sepertinya Marquez ingin memenangi kejuaraan MotoGP 2013 yang menjadi debut pertamanya," ungkap Rossi.
 
Sang juara dunia tujuh kali ini memprediksi Marquez sejak beberapa bulan lalu sebelum memulai debutnya di MotoGP 2013 telah memiliki tekad besar untuk meraih kemenangan. Diakui oleh Rossi bahwa pembalap muda asal Spanyol ini punya tujuan yang lebih besar di musim 2013.

"Kami berharap dia akan membuat beberapa kesalahan atau masalah karena kurangnya pengalaman!" canda Rossi. "Tapi jika hal tersebut tidak terjadi, maka dia akan jadi rookie yang sangat kuat untuk semua pembalap di musim ini."

Marquez menggantikan posisi Casey Stoner yang telah pensiun di Repsol Honda. Pembalap berusia 19 tahun ini telah memperlihatkan saat sesi tes hari pertama dengan menempati posisi tiga besar dan catatan waktu tercepat 2 menit 1.201 detik. Kemudian pada hari kedua dengan peningkatan yang cukup signifikan dan posisi yang masih sangat kuat di urutan 3 besar. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa