Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Kerja Keras Dapatkan Akselerasi Optimal di Yamaha M1

Bagja - Selasa, 5 Februari 2013 | 21:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Tidak ingin para pembalap Honda meraih kemenangan dengan mudah untuk musim ini, Jorge Lorenzo sepertinya sangat konsentrasi pada perbaikan performa motor Yamaha M1 miliknya menjelang musim kompetisi 2013 berlangsung. Meski berhasil keluar sebagai pembalap tercepat kedua dengan selisih tipis dari pencapaian Dani Pedrosa, namun Lorenzo sepertinya masih belum puas.

Akselerasi saat keluar tikungan adalah bagian yang mendapat perhatian lebih dari sang juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu. Pasalnya, Honda sangat kuat pada bagian tersebut. Jika mereka tidak bisa menemukan setting tepat untuk meningkatkan performa akselerasi motor, maka akan sulit menyaingi performa para pembalap Honda saat akselerasi.

“Ketika saya sudah mampu beradaptasi kembali dengan kondisi motor setelah sekian lama tidak mengendarainya, kami mencoba beberapa hal yang belum sempat kami uji di Aragon. Beberapa komponen memang bekerja dengan baik, tapi ada beberapa yang tidak saya sukai. Makanya kami akan tetap bekerja pada beberapa komponen tersebut,” jelas Lorenzo.

“Hal yang paling jelas adalah kami akan bekerja keras mencari setting terbaik untuk meningkatkan akselerasi motor. Faktanya, performa motor memang mampu tampil lebih bagus dari tahun lalu, tapi itu belum cukup. Beruntung lap time masih cukup konsisten di setiap lap, jadi saya rasa itu adalah poin terbaik Yamaha,” tegasnya.

Jika Yamaha dan Lorenzo mampu menemukan solusi terbaiknya, maka bukan tidak mungkin Honda yang harus mulai belajar tampil konsisten di setiap lap. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa