Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bridgestone Siap Pasok Ban Khusus Untuk CRT di Sepang

Bagja - Minggu, 3 Februari 2013 | 17:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes pra musim 2013 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia (5/2) mendatang, dipastikan bakal jadi sorotan besar oleh semua fans, media dan pecinta MotoGP di seluruh dunia. Bukan hanya perkara adanya perpindahan peta kekuatan pembalap, namun juga karena pengetesan beberapa komponen yang penting untuk membuat pertunjukan jadi lebih seru.

Salah satunya adalah ban belakang Bridgestone khusus untuk motor CRT (Claiming Rule Team). Ban belakang untuk motor CRT ini, sengaja dipasok berlainan dengan motor prototipe, agar performa bisa lebih baik saat balapan. Mengingat tahun lalu, motor CRT sulit bersaing karena komposisi ban belakang yang digunakan tidak bisa maksimal, termasuk temperatur dan daya cengkeram.

“Bridgestone sudah punya rencana pengetesan penuh untuk sesi tes pra musim yang pertama di musim 2013. Ada 24 pembalap full musim dan 5 tambahan test rider akan mengisi sesi pengetesan perdana di Sepang pekan depan. Jika kondisi trek dan cuaca berlangsung sesuai dengan ekspektasi, maka ini akan mempermudah proses identifikasi penggunaan ban nantinya,” ujar Hiroshi Yamada, Manager Bridgestone.

Adapun karakter ban yang akan dipasok oleh Bridgestone ke tim CRT, komponnya dibuat lebih lembut 1 langkah di bawah kompon yang digunakan oleh motor prototipe. Jika ekspektasi performa meningkat pada motor CRT setelah penggunaan ban tersebut, tentu akan membuat ekspektasi pertarungan dengan motor prototipe akan lebih menarik. Kita lihat saja nanti! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa