Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Iannone Merasa Terhormat Dapat Dukungan Penuh dari Pabrikan

Bagja - Senin, 28 Januari 2013 | 19:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Andrea Iannone adalah satu dari 2 pembalap rookie yang naik ke kelas MotoGP dari kelas Moto2. Meski ia hanya berlabuh di tim satelit Ducati yaitu Pramac Ducati, namun pembalap asal Italia itu akan tetap mendapatkan support langsung dari pabrikan. Hal ini sesuai dengan strategi tim Ducati untuk menjadikan tim Pramac Racing adalah tim kedua mereka.

Artinya Ducati juga memberikan motor yang sangat identik dengan yang mereka pasok untuk tim utama. Kondisi ini tentunya membuatnya cukup senang, karena ia tidak perlu lagi memikirkan performanya akan lebih buruk ketimbang tim utama. Pasalnya ia akan mendapat paket yang sama dengan para pembalap di tim utama.

“Ducati mendukung saya 100 persen dan ini jadi kebanggaan tersendiri. Motor tim pabrikan dengan motor yang saya gunakan adalah sama. Jadi saat balapan nanti, bisa lebih fokus. Makanya target utama adalah mengalahkan pembalap Ducati lainnya seperti Ben Spies, Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso,” ungkap Iannone.

Target Iannone yang menegaskan bisa tampil lebih baik dari 3 pembalap yang menggunakan motor Ducati, mungkin cukup masuk akal. Mengingat spesifikasi motor mereka sama. Namun untuk bertarung dengan pembalap yang lebih berpengalaman, sepertinya Iannone tidak boleh terlalu umbar janji. Sebab untuk bertarung di MotoGP, tidak akan segampang yang ia sangka. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa