Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Luncurkan Skuad Tim di Wrooom 23rd Edition

Bagja - Rabu, 16 Januari 2013 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Acara Wrooom 23rd Edition yang terlaksana sejak Senin (14/1) lalu, pada Selasa (15/1) kemarin mulai menggelar acara intinya. Diantaranya adalah proses peluncuran tim Ducati termasuk Ducati Junior (Pramac Ducati) di beserta 4 orang pembalapnya.

Dalam acara tersebut, 4 motor Ducati GP13 diluncurkan bersamaan dengan peresmian skuad Ducati dan Pramac Ducati 2013. Dimana Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden akan menjadi tim utama Ducati, sementara Ben Spies dan Andrea Iannone jadi pembalap di tim junior yaitu Pramac Ducati.

Pada acara ini, motor yang diluncurkan oleh tim Ducati, tidak berbeda dengan motor yang terakhir kali mereka gunakan musim 2012 lalu. Namun GP13 masih akan terus melalui proses pengembangan, sehingga mereka berharap pengembangannya sudah memenuhi target sebelum menjalani sesi tes sebelum MotoGP Qatar dimulai.

“Ada perubahan yang signifikan dalam tim, sekarang Ducati masih melanjutkan pengembangan yang mereka telah tetapkan. Tapi jika berbicara tentang kesiapan, kita akan mengawalinya dari sesi tes di Malaysia. Ya memang terkesan negatif, sebab rasanya ada jeda waktu yang tidak digunakan. Tapi ini adalah awal dari kerjasama jangka panjang,” ujar Dovi.

Meski tim Ducati mulai musim 2013 memiliki skuad kedua, bukan berarti mereka akan diberikan motor dengan spesifikasi tim satelit. Sebab Ducati sendiri sudah komitmen untuk memberikan mereka spesifikasi yang sama dengan tim utama. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa