Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Anggap Pembalap Sekarang, Terlalu Serius Jalani Karir di MotoGP

Bagja - Kamis, 13 Desember 2012 | 06:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Dalam menjalani karir balapnya mulai dari kelas GP 125 cc, GP 250 cc, GP 500 cc hingga kelas MotoGP 1000 cc 4 tak, Valentino Rossi memang tampil membawa pakem baru ajang balap motor. Dimana pada setiap aksinya ia menyajikan hiburan dan tontonan yang sangat seru. Bukan hanya itu, di luar sirkuit pun ia terlihat lebih rileks dan mampu menjalani hidupnya secara normal.

Tapi kondisinya sangat berbeda dengan yang ada sekarang ini. Dimana para pembalap sudah lebih serius menjalani program untuk menjadi pembalap terbaik musim berikutnya. Bahkan beberapa pembalap sengaja melakukan diet agar ia tetap kompetitif meski bertarung dengan pembalap yang bertubuh lebih ringan.

“Beberapa tahun ke belakang, para pembalap di MotoGP sudah terlihat lebih serius menjalani karirnya. Padahal di masa lalu, itu semua hanya tentang keberanian. Sekarang semua pembalap menjalaninya lebih serius, diantaranya melakukan diet lah, latihan fisik dan motor yang lebih banyak lah, sehingga mereka tidak bisa menjalani hidupnya dengan normal,” klaim Rossi.

“Hal yang terpenting sebenarnya adalah bagaimana pembalap mampu menikmati dan memberi tontonan yang lebih meriah saat balapan. Itulah intinya,” lanjutnya.

Apa yang diungkapkan oleh Rossi, memang adalah fakta yang ada sekarang ini. Tapi untuk menerapkan perilaku pembalap seperti dulu lagi, rasanya akan sulit. Sebab dengan spesifikasi motor bertenaga besar dan kompon ban yang sudah lebih sempurna, membuat sisi fisik bekerja paling keras.

Terpenting adalah bagaimana memberikan tontonan yang seru dan pembalap juga bisa menikmati kehidupan normalnya dalam tatanan kehidupan sosial. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa