Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Malaysia Bikin Sirkuit Baru Lagi di Johor?

Bagja - Jumat, 7 Desember 2012 | 16:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Komitmen Malaysia dan juga pengusaha yang berada di negeri jiran itu untuk menjadi rumah bagi motorsport dunia di kawasan Asia Tenggara tentunya tidak diragukan lagi. Sirkuit Sepang bahkan mampu menggelar dua event balap terakbar dunia dalam semusim yaitu Formula 1 dan MotoGP.

Sirkuit ini merupakan satu-satunya sirkuit di kawasan Asia Tenggara yang mampu memenuhi homologasi dari FIA (Fédération Internationale de l'Automobile ) badan tertinggi balap mobil dunia dan FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) badan tertinggi balap motor dunia. Di ajang balap MotoGP, Sirkuit Sepang malah masuk dalam rutinitas lokasi untuk melakukan sesi tes pra musim.

Tidak puas sampai di situ saja, Malaysia dikabarkan bakal kembali membangun sirkuit dengan standar internasional di kawasan Johor, Malaysia. Dengan perkiraan dana 1 juta Euro, lokasi ini diperkirakan bakal memiliki fasilitas motorsport lengkap.

Diantaranya fasilitas yang bakal disiapkan adalah sirkuit untuk gokart, sirkuit untuk siswa balap dan juga fasilitas penunjang lainnya. Sirkuit yang kabarnya bakal memiliki panjang 4,5 km itu, tentunya akan menguatkan asumsi bahwa Malaysia sebentar lagi akan jadi produsen pembalap muda untuk ajang dunia.

Jika ini tidak ditanggapi dengan serius oleh pemerintah Indonesia, maka negara kita akan semakin tertinggal jauh. Berharap saja ada investor yang mau membangun sirkuit baru selain Sentul, sebagai investasi masa depan pembalap muda kita untuk ajang dunia. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa